Pages

Kamis, 26 Mei 2011

Memaksimalkan Bandwidth

BROWSING KENCENG, DOWNLOAD SEDANG, GAME ONLINE NO LAG NO CRY

Tulisan ini saya tujukan buat para pengusaha warnet dan kalangan yang membutuhkannya juga.
dari pengalaman ane jadi tukang oprek cpu dan mikrotik, ada beberapa setting bandwidth  yang tujuannya adalah memaksimalkan bandwidth buat para penggunanya.
sebagai contoh di tempat saya ada 13 client dengan paket 2 MB speedy.
dari pengamatan saya, seorang netter pasti ingin sebuah warnet loadingnya wusssssss!!!! tapi harganya murahhan. eitttt,,,jangan salah persepsi dulu ya, murahhan belum tentu jelek lho!!! murahhan yang saya maksud murah harganya kenceng sedotannya,,eh,,salah maksudnya kenceng koneksinya.
ok dengarkan baik-baik.
1. kita akan buat koneksi 2MB untuk 13 client biar browsing ngacirrr, download sedang2 ajalah, game online no lag no cry,,Ok!!! are you ready!!! are you ready!!!
2. kita pakai setting yang simple queue selain simple juga lebih mudah dalam settingnya.
biar lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
dari gambar di atas dapat di lihat dan anda pahami maksud settingan saya di atas. di situ saya mainkan setting burst limit dan burt time. biar lebih jelas maksud dari tujuan saya coba anda praktekkan di tempat anda dan coba buka alamat web yang gede, terus rasakkan perbedaannya??? buat cek akses download, coba anda download file gede, segede gaban pakai IDM kalau perlu. terus lihat berapa kecepattannya setelah berjalan 1 menit/60 detik??? ya,,,25-30 kb. asalnya dari mana 25-30kb??? coba anda lihat pada gambar ( Max. limit download).

4 komentar:

  1. Wah trims tips nya kang, ini yang ku cari..

    BalasHapus
  2. gan, itu bukannya kebalik gak gan?
    kalo settingan agan itu bukannya untuk download yang cepet ya bukannya browsing,,sori gan ane juga newbie neh...hehehe

    BalasHapus

Pengikut